Cinta?

Assalamualaikum….

image

Bagaimana kabarnya hari ini?
dan
Bagaimana rasanya saat melihat gambar tsb?
hehheeeehehe
niatnya pagi ini, husna mau baca skripsweet yg sebentar lagi akan di pertanggungjawabkan di hadapan lima penguji. but but but …. ini tangan dan otak kepengen banget buka bbm, ah istirahat bentar lah bisiknya #eh siapa yah yg berbisik? -.-‘ , akhirnya ambil hp n buka bbm, ternyata eh ternyata di bbm tak ada satu org pun yg ngechat husna, hahhaahaha ya sudahlah dan syukurlah, berarti tak ada kata yg harus di balas…
buka umpan… eh liat org ganti dp tsb dg pm ‘cinta membawa ke surga’ #asyekkk

Berbicara tentang
C
I
N
T
A
memang gak ada habisnya, yah klo habis gak ada cinta lagi dunk, bukankah kehidupan berawal dari cinta …

cie cie cie si husna ngomong cinta ( tetiba suara ini muncul dari mana entah siapa )

hus hus hus, diam diam diam .. ehem ehem ehem husna lanjutkan …

cinta itu naluriah, ya memang Allah udah ada dalam diri kita yang namanya naluri berkasih sayang atau ghorizah na’u , jadi wajar jika ada yang merasakan cinta.

bagaimana merasakan cinta? atau ada yang masih belum mengeryi tentang cinta?
cinta itu sederhana …
seperti
rasa cinta kita pada orang tua
rasa cinta kita pada keluarga
rasa cinta kita pada adik² kita
rasa cinta kita pada Sang Maha Kuasa
rasa cinta kita pada Rasullullah dan para sahabatnya
rasa cinta kita pada guru
rasa cinta kita pada saudara sesama muslim
rasa cinta kita pada lawan jenis #eh

ini nih yang terakhir ini yang kadang bermasalah, sebelum berbicara cinta kepada lawan jenis, seseorang pernah berkata kepada husna. yang intinya cinta itu berbeda, maksudnya cinta itu terbagi dengan rasa yang berbeda, *eh husna kok jadi blibet yah ngomongnya* hem maksudnya disini. Rasa cinta itu berbeda-beda misalnya
rasa cinta pada Sang Pencipta itu berbeda dengan rasa cinta pada keluarga berbeda pula dengan lawan jenis gini maksudnya …


cinta itu kan memang ada dalam diri kita yang Allah berikan, ya berarti yang mencipta cinta siapa? Allah kan? yups Allah yang telah menciptakan perasaan cinta pada kita, karena sumber cinta berasal dari Allah, maka memulai cinta karena Allah.

kita cinta Rasullullah karena Allah


kita cinta para sahabat Rasul karena Allah


kita cinta keluarga karena Allah


kita cinta saudara muslim karena Allah


maka


kita cinta seseorang (lawan jenis) karena Allah.


maka semua landasan cinta karena Allah.

bagaimana dikatakan cinta karena Allah?


sederhana… yaitu perwujudan atau cara kita dalam mencintai itu tidak menyalahi aturan Allah.


begitulah cinta …

tapi anehnya yah, saat ini banyak yang salah dalam mengekspresikan cinta. contohnya banyak yang pacaran, katanya cinta kok ngajak maksiat sih, itu cinta ato nafsu? hati-hati lo kloudah ada dua hati (kan ‘hati-hati’ ada dua kali di sebut kata ‘hati’) yang belum halal saling bermesraan baik lewat sms, bbm, wa dll wah itu udah masuk zina’ teman … makanya jangan salah dalam mengekspresikan cinta …

ingat kembali ‘cinta dr Allah, maka harus berlandaskan atas aturan Allah’

So, jangan takut yang gak pacaran, katanya sih ada isu yang beredar yang gak pacaran nanti sulit ketemu jodoh, klo gak pacaran sebelum nikah, seperti beli kucing dalam karung ‘lah ini apa hubungannya coba, kucing ya kucing manusia ya manusia kan beda jauhh sob’ hehehe… itu peribahasa yah. ah itu hanya isu, tak usah peduli. Pedulilah bagaimana Allah mengajarkan cinta pada kita.

So,


eh, kok ada dua so ny,


jadi #ah sama saja.


nah, terkait gambar di atas *hehe ini apa coba, nampilin gambar di atas, tapi yang diomongin malah yang lain, bukan tentang gambar makanya ini dikit yang mau di omongin tentang gambar*

sehingga, berdasarkan gambar diatas ~ kaku banget penggunaan bahasa ini 😀 ~ ganti dahh …

terkait gambar diatas, maka cinta kita pada seseorang, jika belum halal maka tak pantas deh di ungkapkan ke orangnya karena kalian tau tak, ada hati yang sedang menjaga jika kau ungkap cintamu maka akan membuat sulit untuk menjaga.

maka cintai seseorang karena Allah, menyerahkan semua cinta kita cukup kepada Allah, dan berusaha memantaskan diri menjadi baik bukan untuk mendapatkannya tapi mendapatkan cintaNya^^

So… benahi cinta, atur cinta dan landasin cinta semua karena kecintaan kita kepada sang pencipta cinta Allah Yang Maha Kuasa.

” Jika benar engkau cinta Allah, maka engkau akan turuti segala perintahNya “

” Bukan tentang mengucapkan ‘aku mencintai Allah’ tapi tentang ‘apakah aku dicintai Allah?’







Apakah aku dicintai Allah?


Dari Jiwa yang masih belajar untuk tidak lalai


~~HusnAndalusia2015/PujjaSariPurnama~~


Palangkaraya,23 Maret 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s